Kamis, 05 Oktober 2017

Training 2 (28/8-11/9)


Minggu ketiga dan keempat dibulan pertama saya training, tidak ada perubahan, saya masih di bagian breakfast.Jadwal seperti di minggu sebelumnya. Bangun pagi dan menyiapkan sarapan menjadi suatu tantangan dan sepertinya akan menjadi kebiasaan di hidup saya. Saya jadi terbiasa dan menikmatinya ":D"

Oke,langsung saja jadi peralatan selanjutnya yang saya temui saat masa training ini ada:




Oven:

alat khusus digunakan untuk baking roti atau memasak dengan panas dari atas bawah
Note:hmmm gambarnya ngga kayak oven yang biasanya ya, ini saya fotonya terlalu di zoom, tapi percayalah ini oven disana.🤔

Deep Fryer:

alat untuk menggoreng dengan minyak goreng yang cukup banyak, sering kita temui untuk menggoreng kentang. Sumber panas dapat diatur dengan menggunakan sistem thermostat sesuai dengan yang diinginkan, yaitu bervariasi antara 90°C sampai 220°C.

Salamander:

alat yang digunakan untuk memanaskan  atau memanggang makanan dengan panas dari atas,misalnya pizza, pie

Itulah ketiga alat-alat yang saya temui, selanjutnya kita ke hidangan.
Berikut:
Steamed Seabass. 
Apa sih seabass? Seabass itu ikan.Ikan?Ikan apa? Ya ikan seabass, maksudnya jenisnya apa? oke oke, jadi di Eropa itu ikan kakap putih populer dengan nama seabass. Cukup banyak permintaan akan menu seafood ini,karna tekstur dagingnya yang lembut lebih dari ikan salmond.Di Indonesia dikenal kakap putih, di Australia dikenal dengan Barramundi, di dunia Internasional dikenal dengan Giant Seaperch. 

Cara olah : Seabass seasoning steam kurang lebih 15 menit
Sausnya: rebus apple sauce (apple juice+jahe+garlic+mirin+kikoman) tambahkan rumput laut(wakame) dan potongan apple dice.
untuk dressing coslow tambahkan sesame dressing.






Egg Benedict Salmon. 
Ini adalah salah satu menu tradisional America untuk sarapan, dengan English Muffin, dan diatasnya ada egg, ham/bacon/salmon, di sini menunya menggunakan salmon dan dengan saus tentunya. Pertama kali populer di New York. Banyak variasi untuk menu ini.
Yang saya buat: English muffin di gratang, setelah itu mulai kita susun muffin paling bawah, kemudian smoked salmon,saute spinach dengan onion dan cream, poached egg.Rasanya? Ya seperti sandwich, burger, atau fast food lainnya style America 😎





  

Chicken stick with Veloute
Veloute itu adalah saus utama dalam kuliner klasik Perancis. Veloute merupakan bahasa Perancis yang artinya "beludru" karena teksturnya yang sangat halus. Saus ini dibuat dari kaldu bening dari ayam/ikan/sapi muda dan dikentalkan menggunakan roux(campuran mentega dan tepung terigu).Seasoningnya menggunakan parseley. 






Ini video saya saat membuat mini pizza





Thank you for your attention.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Equitmen

Bakery oven (oven memanggang roti)                     Sumber panas: listrik                     Kegunaan untuk memanggang roti atau unt...