Senin, 05 Maret 2018

Menu European buffet

Pada hari ini saya berangkat kampus jam 7.30, dan one line jam 08.00. Sesudah saya one line bersama kelompok dan di jelaskan untuk preaper untuk keesokan harinya. Hari ini saya di tugaskan membuat suatu makanan khas Sulawesi selatan, makanan yg saya buat hari ini adalah ikan palumara. Sesudah saya membuat ikan palumara saya langsung explain ke dosen tentang apa yg saya buat hari ini. Sesudah saya explain saya menunggu waktunya general cleaning, jam 3.30 saya dan temen" saya general cleaning dan selesai jam 05.00. Selesai saya general cleaning saya dan teman" saya one line berdoa dan pulang.

Resepi : ikan palumara
1. Ikan kakap 1 ekor
2. Daun jeruk 3 lembar
3. Lengkuas 1 barang
4. Asam jawa 50 gr
5. Jahe 10 gr
6. Tomato 2 buah
7. Bawah putih 30 gr
8. Bawang merah 40 gr
9. Salt pepper secukupnya

Menu: orange truffles
1. Heavy cream
2. Orange juice
3. Orange lequeur
4. Egg yolk
5. Sugar
6. Dark cholcolat
Menu: cream brulle
1. Orange fruit
2. Pheaces
3. Sugar
4. Milk
5. Heavy cream
6. Whole egg
7. Egg yolk
8. Vanilla extrak
9. Peach schnapps
10. Granulated sugar





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Equitmen

Bakery oven (oven memanggang roti)                     Sumber panas: listrik                     Kegunaan untuk memanggang roti atau unt...