Rabu, 07 Maret 2018

Indonesian buffet

Hari ini saya berangkat dari rumah ke kampus lebih awal karna jenis makanan yang akan dibuat juga lumayan berat. Menu main course hari ini adalah ayam bakar taliwang, hagape daging, terong santan dan plecing sayur beserta condimennya. Setelah semuanya sudah selesai, selanjutnya makanan tersebut di plating dan diberikan garnish. Waktu menunjukkan pukul 10.00 , makanan pun dibawa ke restauran poltekpar. Setelah restauran close maka selanjutnya kita akan menyiapkan bahan makanan untuk besok. Menu yang akan dibuat besok ialah CELEBES BUFFET. Pada menu celebes buffet ini, kelompok saya mendapat giliran membuat dessert. Kelompok saya pun mulai menyiapkan bahan apa saja yang akan digunakan. Setelah semuanya sudah selesai selanjutnya kita break kurang lebih 1 jam untuk melepas lelah. Selanjutnya kita melakukan general cleaning. Jika semuanya sudah terlihat bersih maka selanjutnya kita berkumpul untuk persiapan pulang. Pukul 18.30 kami pun pulang ke rumah masing-masing. 

Di bawah ini adalah gambar dari kegiatan hari ini.





Gambar di atas adalah ayam bakar taliwang. Ayam yang dimasak bersama dengan campuran bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan setelah itu dipanggang lalu di plating dan disiram kembali dengan bumbu dari masakan yang pertama.





Gambar di atas adalah hagape daging. Hagape daging dimasak dengan bumbu yang sudah dihaluskan sampai bumbu tersebut meresap ke daging.







Gambar di atas ialah terong santan. Terong santan memiliki rasa kuah yang agak pedas.





Gambar di atas ialah plecing sayur. Plecing sayur terdiri dari kacang panjang, toge, sayur kangkung yang di campurkan dengan sambal tomat lalu ditaburi dengan kelapa sangrai dan di garnish dengan kacang tanah yang sudah di sangrai.




Gambar di atas adalah condimen atau peneman dari makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Equitmen

Bakery oven (oven memanggang roti)                     Sumber panas: listrik                     Kegunaan untuk memanggang roti atau unt...