Sabtu, 21 April 2018

Other

TERMINOLOGY FOOD

Chef salad (atau salad chef) adalah salad Amerika yang terdiri dari telur rebus, dan berbagai varian macam daging, seperti ham, kalkun, ayam, atau daging sapi panggang juga sayuran seperti tomat, mentimun, dan keju. semua ditempatkan di atas plate, Beberapa resep juga menggunakan ikan teri dan berbagai dressing digunakan dalam salad ini.


Gnocchi (nyoh-ki) Hampir sebagian besar sulit mengucapkan “Gnocchi’Orang-orang sering menyebutnya dengan “Nocki”, “Knockie”, atau “Nochi Pengucapan “Gnocchi” yang betul adalah /knowk-kee/ adalah hidangan pangsit mungil berbahan dasar kentang. Gnocchi sangat mudah disiapkan, yaitu dengan mencampurkan tepung, telur, dan kentang. Gnocchi biasanya disajikan sebagai hidangan pasta. Variasinya bisa ditambah dengan semolina, keju ricotta, labu, tomat yang dikeringkan, dan bayam


Kaldu pho bo yang bagus adalah bening seperti kristal, seperti sop consommé Perancis, dan di berikan dua lembar daging (daging sapi), rasa yang mendasari sup ini adalah rebusan tulang yang di simmer lama. Untuk pho ga (ayam), pergunakan tulang ayam untuk stocknya. Komponen utama dari kaldu adalah rempah-rempah dan aromatik.


Menurut sejarahnya, pempek telah ada di Palembang sejak masuknya perantau Tionghoa ke Palembang, yaitu di sekitar abad ke-16, saat Sultan Mahmud Badaruddin II berkuasa di kesultanan Palembang-Darussalam. Nama empek-empek atau pempek diyakini berasal dari sebutan apek atau pek-pek, yaitu sebutan untuk paman atau lelaki tua Tionghoa.
Berdasarkan cerita rakyat, sekitar tahun 1617 seorang apek berusia 65 tahun yang tinggal di daerah Perakitan (tepian Sungai Musi) merasa prihatin menyaksikan tangkapan ikan yang berlimpah di Sungai Musi yang belum seluruhnya dimanfaatkan dengan baik, hanya sebatas digoreng dan dipindang. Ia kemudian mencoba alternatif pengolahan lain. Ia mencampur daging ikan giling dengan tepung tapioka, sehingga dihasilkan makanan baru. Makanan baru tersebut dijajakan oleh para apek dengan bersepeda keliling kota. Oleh karena penjualnya dipanggil dengan sebutan "pek … apek", maka makanan tersebut akhirnya dikenal sebagai empek-empek atau pempek.[1]
Namun, cerita rakyat ini patut ditelaah lebih lanjut karena singkong baru diperkenalkan bangsa Portugis ke Indonesia pada abad 16, sementara bangsa Tionghoa telah menghuni Palembang sekurang-kurangnya semenjak masa Sriwijaya. Selain itu velocipede (sepeda) baru dikenal di Perancis dan Jerman pada abad 18. Dalam pada itu Sultan Mahmud Badaruddin baru dilahirkan tahun 1767. Walaupun begitu memang sangat mungkin pempek merupakan adaptasi dari makanan Tionghoa seperti bakso ikan, kekian atau pun ngohiang.

Spätzle secara harfiah berarti "burung pipit kecil", juga Spätzli atau Chnöpfli di Swiss atau Knöpfle atau Hungarian Nokedli, Csipetke atau Galuska adalah sejenis mie telur yang lunak yang ditemukan di masakan Jerman selatan dan Austria, Swiss, Hongaria, Moselle, dan Tyrol Selatan.
Sebelum penemuan dan penggunaan alat mekanis untuk membuat mie ini, mereka dibentuk dengan tangan atau dengan sendok dan hasilnya menyerupai Spatzen ( burung pipit kecil)


Club Sandwich, juga disebut sandwich club house, adalah sandwich roti ( biasanya di panggang), irisan ayam, saute daging, selada, tomat, dan mayonaise.  Yang sering kali dipotong menjadi empat atau dua bagian dan disatukan oleh stik koktail.
Club Sandwich mungkin berasal di Union Club of New York City. yang diketahui resep awal sandwich.
Sandwich umumnya disajikan dengan bersama coleslaw, atau salad kentang, dan sering diberi acar. Coleslaw atau salad kentang sering direduksi menjadi bagian "garnish", ketika condimen utama adalah kentang goreng atau keripik kentang. Karena kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi dari roti, bacon dan saus, penting adanya penetral pada sandwich itu sendiri sperti daun selada.


Sandwich keju atau roti keju panggang adalah sandwich dasar yang umumnya dibuat dengan satu atau lebih jenis keju pada roti panggang, roti yang pipih atau roti gandum yang sering di gunkakan dan, menggunakan olesan seperti mentega atau mayones.
Sandwich keju panggang dibuat dengan mengisi keju di antara dua potong roti, yang kemudian dipanaskan sampai roti garing dan keju meleleh. Terkadang dikombinasikan dengan bahan tambahan seperti cabe, tomat, atau bawang, meskipun banyak bahan lain yang dapat digunakan. Beberapa metode pemasakan sandwich yang berbeda digunakan, tergantung pada wilayah dan preferensi pribadi. Metode umum termasuk dimasak di wajan, dipanggang, digoreng dalam an atau dibuat pemanggang sandwich. Metode terakhir ini lebih umum di Inggris, di mana sandwich biasanya disebut "sandwich panggang" atau "roti panggang", dan di Australia, di mana mereka disebut "jaffles".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Equitmen

Bakery oven (oven memanggang roti)                     Sumber panas: listrik                     Kegunaan untuk memanggang roti atau unt...